Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Semua Xiaomi Tanpa Root

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Semua Xiaomi Tanpa Root – Mungkin di antara salah satu pengguna smarphone merk Xiaomi tidak mendapati Bahasa Indonesia di perangkatnya. tentu saja ini menjadi masalah, karena untuk pengguna awam apalagi yang tidak mengerti bahasa lainnya selain Indonesia akan kesulitan dalam mengoperasikannya.

Adakalanya pengguna smartphone Xiaomi ingin mengubah bahasa antarmuka smartphone miliknya untuk kenyamanan atau karena alasan tertentu. Tanpa menggunakan aplikasi tambahan di semua tipe smartphone android sudah tersedia menu untuk melakukan setting bahasa yang kita kehendaki.

Dalam kasus lain misalnya setelah membeli smartphone Xiaomi dari tangan kedua alias HP second atau misal diberi oleh teman dan ternyata bahasa antarmukanya contoh Bahasa inggris maka untuk mengubahnya tidak perlu menggunakan aplikasi khusus, di Xiaomi sudah ada menu pengubah bahasa. Atau mungkin anda ingin mengganti bahasa Xiaomi yang awalnya bahasa Indonesia ingin diubah ke bahasa inggris, china, arab atau bahasa yang sudah di support oleh sistem tentunya juga mudah sekali dilakukan pengaturannya.

Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Semua Xiaomi Tanpa Root

Langsung saja admin akan memberikan tips cepat cara mengubah bahasa Android Xiaomi, dan untuk prakteknya admin mencontohkan pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi android Versi marshmallow 6.0.1.
Cara Ubah bahasa di bawah ini juga bisa digunakan pada beberapa perangkat Xiaomi seri Redmi maupun Mi diantaranya Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2 dan beberapa tipe lainnya. Jadi intinya walau ada perbedaan tempat namun tata caranya tetaplah sama tinggal menyesuaikan letak menu dan opsinya saja.
  1. Pertama kali masuk ke> opsi Settings, kemudian pilih opsi >additional Settings

  2. Kemudian pilih opsi >language & input lalu pilih opsi >Language

  3. Akan terbuka beberapa pilihan bahasa yang bisa anda pilih sesuai selera, contoh anda memilih Indonesia sebagai bahasa yang disukai
  4. Setelah memilih bahasa maka akan ada proses beberapa detik dan tampilan bahasa akan berubah sesuai dengan yang anda pilih, cepat dan mudah banget bukan?

Demikianlah tutorial tentang bagaimana Cara Menambahkan Bahasa Indonesia di Semua Xiaomi Tanpa Root, dengan cepat dan tentu saja mudah dilakukan.Semoga bermanfaat.