7 Aplikasi Scan Soal Bahasa Inggris Terbaik

aplikasi scan soal bahasa inggris

Halo sobat tekno, apa kabarnya? Pada artikel ini Teknoapp.id akan memberikan daftar 7 aplikasi scan soal Bahasa Inggris terbaik.

Ada yang merasa kesulitan mengerjakan soal bahasa inggris? atau pusing bolak-balik membuka kamus bahasa inggris yang tebalnya tidak ketulungan?

Jika kalian mengalami masalah seperti di atas maka kalian berada di artikel yang tepat, karena artikel ini akan membahas dan merekomendasikan beberapa aplikasi scan soal bahasa inggris.

Aplikasi scan bahasa inggris sangat bermanfaat bagi kalian ketika mengerjakan soal bahasa inggris mulai dari jenjang sekolah dasar sampai bangku kuliah bahkan tugas-tugas perkantoran yang menggunakan bahasa inggris.

Dengan aplikasi ini kalian dapat menyelesaikan soal-soal bahasa inggris lebih cepat dan lebih baik. Kalian tidak perlu jago dalam bahasa inggris untuk menjawab soal-soal yang menggunakan bahasa inggris karena sudah ada aplikasi scan soal bahasa inggris.

Hebatnya lagi, aplikasi scan soal bahasa inggris online ini merupakan aplikasi yang bisa kalian download langsung di google store atau app store secara gratis.

Tapi, jika kalian ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih menarik, pada umumnya kalian harus membayar untuk mendaptkan fitur yang berskala premium.

Daftar Aplikasi Scan Soal Bahasa Inggris Terbaik

Kalian penasaran kan apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk mengerjakan soal-soal bahasa inggris dengan mudah dan cepat. Berikut beberapa aplikasi scan soal Bahasa Inggris yang bisa kalian gunakan!

1. Google Translate

aplikasi scan soal bahasa inggris

Aplikasi scan soal Bahasa Inggris pertama yang bisa kalian gunakan adalah google translate. Aplikasi ini akan membantu kalian menterjemahkan soal-soal bahasa inggris kalian ke dalam bahasa Indonesia atau bahasa lainnya.

Setidaknya dengan apikasi google translate kalian akan mengerti apa yang dimaksud oleh soal yang sedang kalian kerjakan.

Google translate bisa menterjemahkan soal yang ditulis langung di fiturnya, soal yang ditulis tangan, soal yang berupa foto tulisan, dan soal percakapan bahasa inggris.

Kalau ruang penyimpanan smartphone atau computer kalian sudah menipis, kalian tetap bisa menggunakan google translate melalui link translate.google.com.

Untuk informasi tambahan, google translate bukan hanya bisa menterjemahkan soal dalam bahasa inggris saja, tapi juga menterjemahkan soal dalam bahasa yang lainnya.

2. Correct Speak

aplikasi scan soal bahasa inggris

Soal-soal bahasa inggris ada beberapa jenis, salah satunya adalah soal bahasa inggris seputar grammer atau struktur kalimat. Kalau kalian mengalami kesulitan mengerjakannya maka aplikasi correct speak bisa membantuk kalian menjawabnya.

Aplikasi scan soal Bahasa Inggris ini akan membantu kalian mengerjakan soal bahasa inggris dengan cara memeriksa dan mengoreksi kesalahan grammer yang ada pada soal bahasa inggris yang sedang kalian kerjakan.

Aplikasi correct speak bisa juga anda gunakan untuk mencari kesalahan grammer dalam bentuk fitur voice. Fitur ini bisa anda gunakan apabila anda sedang malas menulis. Dengan aplikasi ini anda tidak perlu takut lagi mengalamani kesalahan penulisan grammer dalam bahasa inggris.

3. Cam Kamus Inggris

aplikasi scan soal bahasa inggris

Aplikasi scan soal Bahasa Inggris yang selanjutnya adalah aplikasi cam kamus inggris. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara memfoto kata atau kalimat bahasa inggris yang ingin kalian terjemahkan.

Apabila makna soal sudah kalian pahami, maka anda akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. Kurang lebih ada 115.000 kata dan frasa yang tersimpan di database aplikasi yang siap membantu anda dalam menterjemahkan soal bahasa inggris.

4. Duolingo

aplikasi scan soal bahasa inggris

Perbendaharaan kata merupakan salah satu kunci sukses dalam mengerjakan soal bahasa inggris. Bagaimana tidak, semakin banyak kosa kata yang kita hafal dan pahami maka maksud dari soal bahasa inggris akan dengan capat dan mudah untuk kita pahami.

Hadirnya aplikasi Duolingo akan membantu anda menambah dan mengasah pemahaman kosakata melalui gambar. Dengan aplikasi ini peserta didik bisa lebih cepat mengusai bahasa inggris.

Berdasarkan data di google play store, duolingo sudah banyak mendapatkan penilaian positif dari para pengguna. Aplikasi duolingo bisa anda dapatkan secara gratis di google play store dan bisa juga diakses menggunakan tipe smartphone apapun tanpa harus melakukan proses registrasi yang panjang.

Penggunaan aplikasi scan soal Bahasa Inggris yang satu ini tentu akan sangat membantu dalam mengerjakan tugas sekolah karena duolingo merupakan salah satu aplikasi pilihan para editor di bidang akademik.

5. Answered

Aplikasi scan soal bahasa inggris yang cukup popular adalah aplikasi answered. Dengan aplikasi ini pelajar tidak perlu khwatir lagi dengan pekerjaan rumah yang menumpuk. Answered memang di design untuk mengerjakan soal-soal bahasa inggris yang sulit sekalipun. Cara termudah menggunakan aplikasi ini adalah dengan cara memfoto soal yang anda miliki.

Setelah anda memfoto soal bahasa inggris maka answered akan segera menampilkan terjemahan dari soal yang di scan. Anda dapat langsung mengcopy atau menyalin terjemahan yang sudah didapatkan agar lebih cepat dan mudah menemukan jawaban yang paling sesuai.

Aplikasi answered bukan hanya mampu menterjemahkan soal-soal dalam bahasa inggris. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengerjakan soal-soal matematika dan mata pelajaran yang lainnya.

Hal lain yang membuat aplikasi scan soal Bahasa Inggris ini istimewa adalah ketelitian aplikasi dalam memberikan jawaban terhadap soal. Karena answered tidak akan memberikan jawaban yang asal-asalan. Akan tetapi jawaban yang diberikan mempunyai dasar referensi pada situs web tertentu.

Baca Juga:

6. U-Dictionery

Jika kalian merasa ribet membawa kamus yang tebal dan berat sehingga memenuhi tas kalian, maka aplikasi ini bisa mengatasi permasalahan yang sedang kalian hadapi.

U-Dictionery dapat menjadi pilihan anda karena lebih praktis dan cepat jika dibandingkan dengan membawa kamus tebal dan berat kemana-mana. Hal ini karena aplikasi ini mempunyai fitur yang terjemahan yang cukup lengkap.

Berdsarkan keterangan pengguana, aplikasi ini sangat membantu mereka ketika bepergian keluar negeri.

Beberpa fitur yang disediakan oleh u-dictioney diantaranya adalah kamus Oxford dengan 12 bahasa. Kerennya lagi aplikasi ini memiliki fitur terjemahan magic sehingga dapat menterjemahkan kata-kata bahasa inggris dalam waktu yang sangat singkat.

U-dictioney juga mampu menterjemahkan percakapan dalam bahasa inggris. Fasilitas terakhir yang ditawarkan oleh u-dictioney adalah adanya kamus offline yang didalamnya terdapat 58 bahasa.

7. Al Grammer Checker

Bagi pelajar yang sudah mengusai materi tentang grammer pasti tidak akan mengalami kesulitan untuk mengerjakan soal-soal bahasa inggris yang berkaitan dengan grammar.

Tapi, berbeda halnya dengan pelajar yang masih kurang memahami materi grammer, sudah pasti tugas sekolah tentang grammer akan menjadi tantangan yang cukup memberatkan bagi mereka.

Kalau ada pelajar yang mengalami kesulitan seperti hal diatas maka aplikasi al grammer checker adalah solusi terbaik karena aplikasi ini juga dapat menjawab soal-soal bahasa inggris yang berkaitan dengan grammer.

Dengan aplikasi ini pelajar dapat mengetahui kesalahan penggunaan grammer yang terdapat pada tulisan atau soal karena aplikasi ini akan melakukan pengecekan dan membantu memilihkan grammer yang sesuai dengan kondisi sebuah kalimat.

Ketika terdapat grammer yang salah, maka aplikasi al grammer checker akan secara otomatis memberikan opsi pilihan kosakata yang tepat untuk melengkapi kalimat.

Cara menggunakan aplikasi cukup mudah, pengguna tidak perlu menuliskan satu persatu, karena di aplikasi ini menyediakan fitur pengecekan menggunakan bantuan kamera smartphone.

Pengguna tinggal menyiapkan soal atau tulisan yang akan dikoreksi, lalu arahkan kamera smartphone pada tulisan tersebut, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan mengoreksi dan memberikan opsi grammer yang yang sesuai.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai aplikasi scan soal bahasa inggris yang dapat membantu kalian memahami dan menjawab soal bahasa inggris. Karena beberapa aplikasi memerlukan koneksi internet agar dapat berfungsi secara masksimal, maka pastikan komputer atau smartphone kalian terhubung ke internet dengan lancar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, tetap semangat belajarnya ya. Semoga harimu menyenangkan.