Rekomendasi 10 Aplikasi Remote AC untuk HP Vivo

rekomendasi-10-aplikasi-remote-ac-untuk-hp-vivo

Halo sobat tekno, apa kabarny? Pada artikel kali ini teknoapps.id/blog akan memberikan daftar 10 aplikasi remote ac untuk hp Vivo.

Sebagian besar dunia mengalihkan dan menggantungkan kehidupannya pada teknologi, teknologi semakin canggih dan mempermudah kehidupan manusia. Gadget merupakan salah satu benda yang multifungsi, semakin berkembangnya zaman semakin canggih pula gadget yang bisa digunakan.  

Di era digitalisasi ini gadget tidak dapat dipisahkan dari penggunanya, salah satu jenis gadget yang selalu dibawa kemana-mana yaitu smartphone atau handphone yang dilengkapi dengan berbagai fitur dengan memanfaatkan internet.

Canggihnya smartphone bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi untuk menghubungi seseorang yang berada jauh disana, namun berbagai fitur aplikasi lainnya seperti remote pengontrol AC, TV, DVD, dan Proyektor bisa dengan menggunakan satu smartphone saja, sangat mudah dan flexible bukan?.

Seperti AC atau kepanjangan dari Air Conditioner merupakan salah satu terobosan canggihnya zaman sekarang, AC digunakan sebagai pendingin ruangan, juga dapat menghindari dari dehidrasi, meningkatkan kualitas udara dan lain sebagainya.

AC sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang tinggal di kota-kota besar. Untuk penggunaan AC sendiri dapat dioperasikan dengan menggunakan remote, namun jika remote di tempatmu rusak atau hilang dan kamu hanya memiliki satu buah handphone merk vivo, siapa bilang tidak dapat mengontrol AC di tempatmu. 

aplikasi remote ac untuk hp vivo

Smartphone merk Vivo dapat diubah menjadi remote control universal, salah satunya adalah sebagai remote AC. Ketika remote AC kamu rusak atau hilang entah dimana, sedangkan kamu sedang membutuhkannya, tidak usah khawatir karena bisa diatasi dengan handphone vivo yang kamu miliki untuk mengatur seperti menyalakan, mematikan, dan mengatur suhu AC tersebut.

Jika kamu bertanya-tanya jenis handphone vivo apa saja yang bisa digunakan sebagai remote AC? Jawabannya semua bisa. Namun kamu harus menginstall terlebih dahulu salah satu tambahan aplikasi remote control di google play store.

Cara menjadikan handphone-mu sebagai remote AC:

  • Menginstall beberapa aplikasi yang dibuat untuk remote AC
  • Kemudian, buka aplikasi tersebut dan sesuaikan dengan merk AC yang dimiliki
  • Berikutnya, gunakan aplikasi remote AC untuk HP Vivo tersebut untuk menyalakan, mematikan dan mengatur suhu AC.

Catatan! Handphone yang dijadikan remote AC biasanya harus handphone yang didukung dengan Infrared (IR) untuk mengoperasikan aplikasi remote AC tersebut. Namun jika tidak dilengkapi infrared, tak perlu khawatir karena masih bisa diatasi dengan cara menginstall aplikasi-aplikasi yang memang bisa digunakan tanpa fitur infrared di handphonemu.

Aplikasi Remote AC untuk HP Vivo

aplikasi remote ac untuk hp vivo - teknoapps.id/blog

Aplikasi remote AC untuk Hp Vivo pertama yang dapat kamu gunakan adalah Zaza Remote.

Aplikasi Zaza Remote ini sudah banyak support merk peralatan elektronik kurang lebih 6000 merk peralatan elektronik rumah tangga yang disupport oleh zaza remote. Seperti AC, TV, proyektor, DVD, set top box (STB), Power amplifier, SLR, kipas angin dan juga tombol sakelar lampu.

Selain dari itu, zaza remote juga memiliki 250.000 database remote kontrol lokal yang sudah siap digunakan tanpa harus bergantung dengan adanya jaringan atau koneksi internet.

Berikut langkah-langkah menggunakana aplikasi zaza remote universal di handphone Vivo mu

  1. Pertama, silahkan install terlebih dahulu aplikasi Zaza Remote di google play store.
  2. Setelah berhasil instal, silakan buka aplikasi zaza remote tersebut.
  3. Berikutnya silakan buka opsi Menu yang ada di bagian atas kiri.
  4. Pilih atau klik ikon +.
  5. Selanjutnya cari merk alat elektronik (merk AC) yang mau kamu remote seperti LG, Sharp, Polytron, Panasonic, dll.
  6. Klik nama merk perangkat.
  7. Berikutnya klik atau pilih ikon power.
  8. Jika belum ada respon sama sekali ke AC silakan klik ulang menu No Response.
  9. Selanjutnya klik atau pilih tombol power sampai ada respon.
  10. Jika AC yang ingin kamu gunakan sudah merespon, silakan klik opsi Has Response.
  11. Remote AC Universal
  12. Langkah pertama, install aplikasi Remote AC Universal di google play store.
  13. Kemudian buka aplikasinya
  14. Pilih dan sesuaikan dengan merk AC yang dimiliki agar dapat diatur oleh aplikasi tersebut.
  15. Pilih Ya jika berfungsi atau Tidak jika tidak berfungsi.
  16. Kamu dapat memilih menyalakan, mematikan atau mengatur suhu.
  17. Temukan remote bekas anda di menu utama.

Aplikasi remote AC untuk HP Vivo ini mencakup hampir semua merk AC dalam satu paket, bisa dibilang cukup lengkap, sehingga bisa digunakan.  

Noted! Ada beberapa aplikasi remote universal yang memiliki fitur yang sangat lengkap dan juga sering digunakan oleh pengguna android, yaitu Mi Remote Controller (namun ini khusus pengguna Xiaomi), Asmart Remote IR dan juga Remote CT.

10 Aplikasi Remote AC untuk HP Vivo

Jika aplikasi zaza remote universal dan remote AC universal di handphone vivo kamu masih belum bisa digunakan, kami merekomendasikan beberapa alternatif pilihan aplikasi remote ac untuk HP Vivo tanpa infrared yang bisa dicoba, diantaranya :

  1. Mi Remote Controller – for AC, TV, STB, dan lain-lain.
  2. Google Home
  3. Roku
  4. Smart AC Remote
  5. SURE (Smart Universal Remote Control)
  6. Remote AC Universal
  7. Vivo Remote
  8. AC Remote control all
  9. Universal AC remote control for all
  10. Universal remote control

Baca Juga:

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan pada handphone vivo untuk mengatur atau mengontrol AC di tempat mu. Untuk Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi zaza remote, dengan menginstall terlebih dahulu melalui gogle play store, lalu menggunakannya sesuai dengan yang telah diintruksikan oleh aplikasi tersebut.

Mudah dan sangat flexible dengan menggunakan satu teknologi saja dapat beralih fungsi, tentunya tidak ribet dan khawatir jika tidak ada remote asli bawaannya.

Manfaat menggunakan aplikasi remote AC untuk HP Vivo yaitu jika remote AC sedang kehabisan isi daya/baterai dan AC masih bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu jika remote AC hilang atau rusak, menginstal aplikasi dengan hitungan detik kamu masih bisa bersantai ataupun bekerja tidak dengan kepanasan.

aplikasi remote ac untuk hp vivo - teknoapps.id/blog

Dengan menggunakan aplikasi remote ac untuk hp vivo, kamu tidak perlu ribet-ribet bertanya-tanya dan mencari-cari remot AC, belum lagi remote tersebut rusak atau paling parahnya jika remote tersebut hilang namun AC sangat sedang dibutuhkan.

Tidak perlu cemas kepanasan atau kedinginan karena tidak adanya remote AC, tinggal menginstall aplikasi di google play, sudah bisa mengatur suhu ruangan yang kamu inginkan.

Itulah mudahnya hidup di zaman serba canggih, yang kita tidak bisa bayangkan sebelumnya, dengan menggunakan satu benda kecil tapi dapat digunakan hampir seluruh fungsi kehidupan, sehingga tidak heran masyarakat sangat ketergantungan dengan adanya smartphone.

Di atas adalah beberapa langkah dan aplikasi-aplikasi alternatif yang dapat digunakan sebagai remote pengontrol AC di tempatmu. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mengenai aplikasi remote AC untuk hp vivo. Semoga artikel rekomendasi aplikasi remote AC untuk Hp Vivo ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Temukan informasi yang lebih menarik lainnya di sini, tetap stay tune!