5 Aplikasi Edit Video untuk Status Whatsapp Terbaik

aplikasi-edit-video-untuk-status-whatsapp-terbaik

Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video untuk status whatsapp terbaik di android.

Bagi kaum milenials, aplikasi Whatsapp tentunya merupakan aplikasi yang sangat penting bagi hidup mereka. Betapa tidak? Aplikasi ini tidak hanya menawarkan fitur percakapan (chat) namun juga fitur berbagi cerita atau status.

Fitur status merupakan sebuah fitur yang sangat dekat dengan jiwa kaum milenials karena di dalam fitur tersebut mereka dapat memberitahukan khalayak ramai tentang apa yang sedang mereka lakukan. Status di dalam aplikasi Whatsapp dapat berupa video dan gambar.

Untuk merangkai status kamu menjadi lebih menarik dan enak dilihat, tentu kamu membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantumu untuk mengubah bentuk video-video tersebut.

Namun apakah kamu sudah tau apa aja sih aplikasi edit video untuk status whatsapp terbaik di android? Berikut ini kami berikan rekomendasi aplikasi yang dapat membantumu dalam mengedit berbagai video dengan mudah dan tidak memakan penyimpanan ponsel kamu:

Aplikasi Edit Video untuk Status Whatsapp Terbaik di Android

Untuk kamu yang tidak memiliki waktu luang yang banyak untuk mengedit video status whatsapp kami sarankan untuk menggunakan hp.

Berikut ini adalah aplikasi edit video untuk status whatsapp pilihan teknoapps.id/blog yang dapat membantu kamu untuk mengedit video secara optimal dan efisien di android.

Wondershare Filmora Go

Siapa yang tidak tau aplikasi ini? Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video untuk status whatsapp yang paling sering digunakan oleh para milenials.

Aplikasi Wondershare Filmora Go merupakan aplikasi turunan dari versi Windowsnya sehingga para developer aplikasi ini sudah sangat berpengalaman dalam melengkapi fitur-fitur editor video secara lengkap.

Fitur apapun yang dapat membuat video kamu menjadi trend dikemas di dalam bentuk satu aplikasi.

Tak hanya itu aplikasi ini juga membolehkan kamu untuk mengekspor video dalam bentuk high definition (HD).

Namun di balik fitur yang masif untuk kamu yang memiliki hp dengan kapasitas penyimpanan internal di bawah 8 GB harus mengelus dada karena size untuk aplikasi ini mulai 76 MB sampai 1 GB jika telah melakukan berbagai update.

Beberapa kekurangan lain antaranya aplikasi ini juga memiliki proses rendering yang cukup berat untuk hp dengan RAM di bawah 2 GB. Banyaknya fitur pembelian di dalam app juga membuat merupakan batasan di dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini juga mewajibkan para pengguna gratisnya untuk melihat iklan dalam bentuk video ataupun gambar setiap kali selesai mengerjakan sebuah karya. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang memiliki hp kelas midrange ke atas.

Perlu diketahui bahwa kami memilih Wondershare Filmora Go karena aplikasi ini menawarkan akses ke semua fiturnya secara gratis. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain yang membuat penggunanya membayar untuk akses full features.

Kinemaster

Selain Wondershare Filmora Go, aplikasi Kinemaster juga merupakan salah satu aplikasi edit video untuk status whatsapp yang paling populer di Indonesia.

Aplikasi ini menawarkan fitur yang lengkap namun dengan tampilan depan laman (interface) yang sederhana, sehingga aplikasi ini cocok untuk digunakan oleh kamu kalangan pelajar yang belum pernah menyentuh ranah dunia pereditan di perangkat komputer.

Fitur yang paling disenangi oleh admin adalah aplikasi ini mampu menyimpan video hingga 4K 2160p Ultra HD pada 30 fps, green screen, efek suara di dalam latar, dilengkapi no copyright music, dan tersedia lebih dari 50 transisi.

Sayangnya untuk dapat menggunakan banyak fitur di dalam aplikasi ini tentunya kamu harus membeli versi pro yang sayangnya tidak bersifat lifetime atau sekali beli melainkan pembelian dilakukan secara bulanan sebesar Rp.62.000,00-(termasuk PPN). Tak hanya itu aplikasi ini juga kurang cocok untuk kamu yang memiliki hp dengan RAM di bawah 2 GB mengingat proses rendering yang berat.

Power Director – Video Editor

Kemudian ada power director yang masuk dalam jajaran aplikasi edit video untuk status whatsapp terbaik.

Setelah sukses di versi PC kini Power Director hadir ke dalam android. Tidak kalah popular dengan versi PC, versi android kini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi besutan Cyberlink Corp ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh dua pesaingnya di atas yaitu stabilisasi video untuk mengurangi guncangan dengan memakai rekayasa virtual yang memanfaatkan teknologi artificial intelegence.

Power Director memiliki rentetan fitur yang cukup lengkap, hanya saja fitur-fitur tersebut memiliki opsi yang lebih terbatas jika dibandingkan dengan Kinemaster. Meskipun begitu Power Director sudah mensupport green screen.

Hal yang menjadi kelebihan utama dari aplikasi ini jika dibandingkan dengan dua aplikasi di atas adalah sebagai berikut:

  • Pembayaran versi premium yang lifetime atau sekali bayar selama username dan kata kunci akun tidak hilang.
  • Lebih affordable karena hanya merogoh kocek sebesar Rp.75.000,00-.
  • Proses rendering dari aplikasi ini lebih cepat dan tidak seberat dua aplikasi di atas.
  • UI nya juga terlihat cukup sederhana sehingga tidak membuat pengguna menjadi bingung.

GoPro Quik: Video Editor

GoPro Quik yang awalnya hanya di khususkan untuk editor kamera Go Pro. Kini telah hadir menjadi aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video status Whatsapp secara cepat dan mudah.

Di antara ketiga aplikasi di atas GoPro Quik merupakan aplikasi yang paling sederhana untuk digunakan. “Quik membuatnya sederhana dan menyenangkan kemudian pada akhirnya kita semua memahami tentang video yang terdapat di dalam ponsel kita” ujar Nicholas Woodman (CEO GoPro).

Meskipun tidak memiliki fitur yang masif namun GoPro Quik memiliki hasil editing yang artistik. GoPro Quik juga dapat dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Rp.28.000,00- perbulan.

Video Editor & Maker – Inshot

Yang terakhir ada Inshot yang tentunya tidak kalah dengan kelima aplikasi di atas. Inshot merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di dunia videografi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhannya yang mencapai 100 juta orang di Google Playstore.

Untuk itu kamu tidak perlu ragu untuk menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi utama kamu untuk melakukan video editing. Inshot dalam versi gratis terbilang cukup mengesankan karena meskipun gratis kamu tetap dapat menghapus watermark.

Fitur yang terbilang cukup lengkap pada sektor yang signifikan untuk video editing namun terdapat beberapa batasan yang menyulitkan kita seperti tidak terdapatnya tombol undo untuk versi gratisnya.

Inshot menawarkan produk versi premiumnya yaitu Inshot Pro seharga US$ 14,99.00- atau setara dengan Rp.215.000,00- untuk pembayaran yang dilakukan secara annually.

Baca Juga:

Konklusi dan Penutup

Bagaimana? Tertarik dengan salah satu aplikasi di atas? Pastikan kamu pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Dua hal yang harus kamu ketahui dalam memiliki aplikasi video editing untuk status Whatsapp antara lain:

  • Perhatikan spesifikasi hp yang kamu miliki, karena meskipun aplikasi yang kamu unduh di Google Play Store dilengkapi dengan fitur yang masif namun jika terlalu berat tidak akan optimal untuk digunakan.
  • Pilih aplikasi yang sesuai dengan kantong kamu. Perhatikan apakah pembayaran untuk mendapatkan versi premium dari salah satu aplikasi memiliki batas waktu atau bersifat lifetime.

Kami berharap setelah membaca artikel ini, kini kamu mampu untuk membuat berbagai karya yang lebih menarik dan bermanfaat di dalam status Whatsapp kamu. Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan kurang lebihnya kami mohon maaf. Sampai jumpa lagi di laman berikutnya!

Untuk itu di artikel ini kami akan menuliskan khusus untuk kamu rekomendasi aplikasi edit video untuk status whatsapp yang ringan serta mudah untuk dioperasikan. Simak selengkapnya di bawah ini ya.