Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Secara Instan

cara menyalakan lampu keyboard laptop acer

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer – Sudah sering melihat laptop yang papan ketiknya bisa menyala dan ingin mencobanya juga? Coba dilihat dahulu, apakah perangkat Kamu adalah salah satunya. Apabila iya, hendak mencoba tapi tidak tahu bagaimana? cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer bisa disimak selengkapnya.

Tentang Acer

Acer adalah salah satu brand kenamaan asal Taiwan yang mengembangkan perangkat keras seperti laptop, notebook, satu set komputer, dan masih banyak lagi. Didirikan pada tahun 1976, kini Ia bisa menguasai pasar global melalui produk-produk unggulannya. 

Di IndonesIa sendiri, Acer merupakan salah satu brand yang diminati khususnya untuk berupa laptop. Namun sayangnya, Ia kehilangan peminat di Amerika Utara sehingga sempat mengalami kemerosotan. Setelah diusung sebagai sponsor Formula 1 Ferrari, menjadikannya primadonanya Eropa.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer

Backlit adalah nama dari cahaya yang keluar dari papan ketik Kamu, bukan backlight ya. Saat Kamu membeli laptop, Ia tidak akan aktif dengan sendirinya. Harus dinyalakan dengan beberapa fungsi melalui tombol atau sistem. Bengi cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer:

1. Menggunakan Tombol Pintas

Menggunakan function key merupakan opsi pertama untuk dapat menyalakan backlit pada perangkat Kamu. Tinggal menekan dua tombol yang berbeda secara bersamaan, backlit akan menyala. Simak untuk cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer di bawah ini:

  • Pastikan laptop atau notebook Acer Kamu sudah menyala dengan baik.
  • Jangan menggunakan keyboard eksternal jika ingin menjalankan fungsi ini.
  • Karena bIasanya keyboard eksternal memiliki function key yang berbeda peran.
  • Pastikan semua tombol Kamu dapat berfungsi dengan melakukan key testing.
  • Tekan tombol Fn+Spasi+F12 pada keyboard Kamu.
  • Dimulai dengan menekan Fn, tahan lalu spasi, tahan lalu F12.
  • Tunggu proses dijalankan oleh sistem laptop Kamu.
  • Backlit keyboard Kamu kini telah menyala.

Baca : Pengertian Desktop Adalah? Ini Dia Penjelasan Fungsi dan Kelebihannya

2. Mengatasi Troubleshooting

Function key yang tidak dapat mengaktifkan backlit pada perangkat Kamu, kemungkinan karena Ia memiliki masalah pada konfigurasi softwarenya. Perlu untuk dibenarkan terlebih dahulu sebelum melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer, berikut di bawah ini:

  • Pastikan laptop Acer Kamu telah menyala sepenuhnya.
  • Masuk ke menu pencarIan.
  • Ketikan Troubleshoot Keyboard pada pencarIan.
  • Setelah muncul jendela baru, klik Find and Fix Keyboard Problem.
  • Tunggu hingga muncul kotak dIalog Troubleshoot and Help Prevent Computer Problem.
  • Klik next.
  • BIarkan program dari komputer Kamu melakukan pendeteksIan permasalahan.
  • Setelah proses perbaikan telah selesai, tutup kotak dIalog.
  • Setelah itu, tekan tombol Fn+F9.
  • Backlit Kamu sudah menyala.

Rekomendasi Laptop Acer

Tidak semua laptop Acer dipasangi backlit pada papan ketiknya. Tapi jika Kamu ingin melakukan upgrade agar bisa merasakan fitur tersebut, juga tidak ada salahnya. Lihat seperti apa devicenya yang disesuaikan dengan kebutuhan. berikut ini adalah rekomendasinya:

1. Acer Aspire S13 (Core I7-6500U)

Acer Aspire S13 memiliki keunggulan berupa bodynya yang ramping dan tipis. Memiliki julukan lain yaitu ultrabook, Ia memiliki baterai berkapasitas besar, bisa standby selama 13 jam jika tidak menggunakan software berat. Ia diusung oleh prosesor Intel Core I7 generasi ke 6.

Acer Aspire S13 dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB dan memori internal sebesar 512GB. Ia menggunakan VGA Intel HD Graphics 520 sebagai kartu pengolah grafisnya. Pada papan ketiknya sudah dilengkapi dengan backlit jadi, cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer di atas bisa dicoba.

Baca : Ingin Tau Apa Itu Deep Freeze? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

2. Acer Aspire A514-54

Kedua adalah Asus Aspire A514-54, dibekali prosesor Intel Core I5, memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 512 GB dan RAM 8GB (bisa di upgrade). Layarnya sebesar 14” dengan resolusi FHD (Full High Definition), serta menggunakan windows 10 sebagai sistem operasinya.

Acer Aspire A514-54 menggunakan kartu grafis Intel yaitu Intel Iris Xe Graphics 80 EU. Sayangnya, tipe layar yang Ia gunakan adalah IPS Display, meskipun tampilanya FHD namun kurang jernih. Papan tiketnya sudah support backlit, jadi cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer bisa Kamu coba.

3. Acer Swift 3 Unfinity 4 (SF214-511)

Ketiga adalah Acer Swift 3 Infinity 4 (SF 214-511), Ia merupakan laptop keluaran terbaru dari yang memiliki body metal nana elegan. Dibekali dengan prosesor Intel Core I5 dan kapasitas RAM 16GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya adalah 512GB.

Acer Swift 3 Infinity 4 (SF 214-511) mengusung Intel Iris Xe Graphics 80 EU sebagai kartu pengolahan grafisnya. Layarnya sebesar 14” dengan resolusi FHD. Ia memiliki fitur sidik jari juga, serta keyboard sudah support backlit, jadi cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer bisa diterapkan.

4. Acer Swift 3 infinity 4 Ultrathin (SF314-511)

Keempat adalah adalah Acer Swift 3 Infinity 4 Ultrathin (SF314-511), dilengkapi dengan prosesor Intel Core I5 generasi ke-11, RAM 16GB, dan penyimpanan internal mencapai 512GB. Laptop ini memiliki bentuk yang tipis hanya seberat 1,2kg. Layarnya sepanjang 14” menggunakan IPS.

Resolusinya FHD, memiliki fingerprint, dan Intel Iris Xe Graphic 80 EU adalah kartu pengolahan grafiknya,serta windows 10 merupakan sistem operasinya. Harga dari laptop ini sebesar Rp11.639.030. Ia juga sudah support backlit, jadi cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer dapat Kamu praktekan.

Baca : Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lenovo

5. Acer Swift 3 Infinity 3 (SF314-59)

Kelima adalah Acer Swift 3 Infinity 3 (SF314-59), dilengkapi dengan prosesor intel Core I7 generasi ke 11, menggunakan sistem operasi windows 10. Memiliki kapasitas memori internal sebanyak 512GB dan RAM 16GB. Layarnya sebesar 14” dengan resolusi FHD (Full High Definition).

Acer Swift 3 Infinity 3 (SF314-59) dilengkapi dengan kartu grafik dari Intel Iris Xe Graphics. Harga yang dibandrol adalah Rp11.395.000. Jika Kamu hendak membeli versi ini, akan diberi AC kabel dan Adaptor. Ia juga sudah dilengkapi dengan backlit, jadi cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer bisa dicoba.

Rekomendasi Keyboard Backlit

Apakah untuk upgrade laptop terlalu berlebihan karena perangkat Kamu masih bagu? Coba untuk membeli beberapa peralatan eksternal saja seperti keyboard yang memiliki backlit juga. Berikut rekomendasinya:

1. Logitech G813 Lightsync RGB

Tempat pertama ada Logitech G 813 Lightsync RGB. Dibuat dengan bahan dasar 5052 aluminum alloy top case, dipadukan dengan steel reinforced base. Tidak hanya itu saja, sidik jari tidak Kamu akan menempel pada tombol karena dilengkapi bahan brushed metal serta oleophobic-coated keycap.

Ukuranya sangat ramping, yang membuatnya menarik adalah Ia dapat dikustomisasi. Tombol-tombolnya bisa diganti sesuai dengan keinginan Kamu. Logitech G 813 Lightsync RGB ini memiliki setidaknya 16,8 juta warna.

2. Logitech G512 Mechanical

Kedua adalah Logitech G512 Mechanical. Sesuai dengan nama nya, keyboard ini dapat dikostumisasi sesuai keinginan Kamu dengan memilih salah satu dari tiga mechanical dIantaranya Romer G Tactile, Romer G Linier, dan GX Blue.

Ia telah teruji dapat menahan setidaknya 70 juta klik pada setIap tombol keyboardnya. Logitech 512 Mechanical ini tersusun dari materIal aluminium magnesium alloy, serta dilengkapi fitur Anti-Ghosting sehingga lebih responsif.

Baca : Kumpulan Tutorial Komputer yang Dapat Membantu Kamu

Penutup

Adanya backlit pada keyboard laptop bukan karena tanpa alasan, sangat bermanfaat bagi para gamers dan juga IT. Karena terkadang huruf terasa silau saat terkena cahaya lampu, adanya fitur tersebut dapat membantu. Cara menyalakan lampu keyboard laptop Acer diatas, semoga membantu. Mungkin itu saja untuk artikel kali ini, sampai jumpa lagi di artikel TeknoApps berikutnya.