Ini Dia Tutorial Cara Reset Hp Xiaomi 6A 100% Berhasil

cara-reset-hp-xiaomi-6a

Halo sobat tekno, apa kabarnya? Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan membagikan tutorial bagaimana cara reset HP Xiaomi 6A dijamin100% berhasil.

Hp Xiaomi 6A adalah salah satu ponsel pintar yang tergolong sebagai entry level dan memulai debutnya di tahun 2019 silam.

Meskipun sebenarnya ponsel ini diperuntukkan bagi masyarakat menengah kebawah namun spesifikasinya tidak kalah dengan ponsel pintar kelas mid-range, dengan dilengkapi performa chipset Mediatek MT6261 Helio A22 yang berkecepatan frekuensi 2,0 Ghz, memori internal dua versi yaitu 16gb dan 32gb, dan fitur baterai 3000 mAh serta harga yang murah membuat ponsel ini sangat di minati oleh para gamers.

Meskipun Hp Xiaomi 6A ini sudah terhitung 4 tahun dari mulai debutnya namun Hp Xiaomi 6A masih tidak kalah bersaing dengan ponsel pintar di tahun 2024 ini khususnya dikalangan pelajar yang sedang mencari ponsel dengan harga yang terjangkauTidak hanya bisa dapat diandalkan dalam bermain game Hp Xiaomi 6A juga di kombinasikan dengan desain 5,45 inch yang ramping dan mudah di genggam dan juga para penggunanya akan dimanjakan dengan Visualisasi Layar Full HD 18:9 yang nyaman bahkan setelah dipakai untuk waktu yang cukup lama.

Seiring waktu pemakaian kamu terhadap sebuah ponsel pasti akan menimbulkan masalah seperti:

  • Lagging pada saat membuka atau mengoperasikan berbagai aplikasi
  • Framing pada saat bermain game.
  • Muncul nya notifikasi ruang penyimpanan penuh padahal kamu merasa seharusnya masih ada penyimpanan yang masih kosong.
  • Lupa dalam mengingat pola ataupun password yang telah disetel untuk membuka Hp.
  • Menghilangkan ancaman dari spyware iklan yang cukup menyebalkan ataupun malware virus yang sangat berbahaya.

Dengan melakukan reset pada Hp Xiaomi 6A kamu dapat menyelesaikan berbagai masalah diatas. Buat kamu yang sudah memiliki Hp Xiaomi 6A ini dan ingin me-reset ponsel kamu namun bingung bagaimana cara melakukannya, yuk kita simak penjelasan cara reset HP Xiaomi 6A di bawah ini.

Cara Reset Hp Xiaomi 6A

Perlu kamu ketahui bahwasanya mereset Hp Xiaomi 6A berarti menghapus semua data dan semua pengaturan yang sudah kamu setel selama ini.

Hal ini juga termasuk setelan google dan berbagai akun yang telah kamu simpan di Hp Xiaomi 6A kamu. Setelah melakukan reset Hp Xiaomi 6A kamu akan berubah total menjadi setelan seperti baru. Untuk itu sangat disarankan untuk kamu sebelum melakukan reset Hp Xiaomi 6A agar menyimpan data penting kamu terlebih dahulu didalam ruang penyimpanan lain seperti di laptop ataupun komputer. Kamu juga dapat menyimpan file kamu di cloud storage seperti Google Drive.

Ketika kamu telah yakin semua data penting didalam Hp Xiaomi 6A kamu sudah aman, Yuk kita simak berbagai cara reset Hp Xiaomi 6A dibawah ini.

Cara Reset Hp Xiaomi 6A melalui Factory Reset

Berikut ini tahapan yang dapat kamu lakukan, untuk melakukan Reset Hp Xiaomi 6A melalui jalur pengaturan.

  • Masuk ke menu “setelan atau pengaturan”
  • Kemudian silahkan pilih “Setelan Tambahan
  • Next pilih opsi “Buat Cadangan & Setel Ulang”
  • Lanjut pilih “Kembalikan ke Setelan Pabrik”
  • Klik “Kembalikan kesetelan pabrik
  • Konfirmasi dengan mengeklik “Hapus”.
  • Langkah selanjutnya adalah menunggu sampai proses selesai.
  • Ketika sudah selesai maka Hp Xiaomi 6A akan melakukan reset secara automatis.

Bagi kamu yang tidak dapat mengakses menu pengaturan, kamu dapat melakukan reset Hp Xiaomi 6A ini dari Recovery Mode. Berikut merupakan tahapan-tahapan nya sebagaimana dijelaskan dibawah ini.

Cara Reset Hp Xiaomi 6A dengan Hard Reset atau  Recovery Mode

Metode ini digunakan ketika kamu tidak dapat mengakses menu setelan ataupun sedang dalam keadaan dimana kamu tidak dapat memasuki menu apapun di ponsel pintar kamu.

Sebelum melakukan metode ini ada baiknya kamu pastikan Hp kamu tidak dalam keadaan baterai lemah karena proses reset tidak dapat diganggu apabila terdapat gangguan akan mengakibatkan bootloop pada ponsel kamu. Disarankan dengan baterai di atas 80% mengingat proses yang cukup lama. Ketika semua sudah beres yuk simak tahapan cara reset HP Xiaomi 6A dibawah ini.

  • Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah dengan mematikan ponsel kamu. Kamu juga dapat mematikan secara paksa dengan mengklik tombol power selama 20 detik.
  • Ketika sudah, tekan dan tahan tombol “Power Dan Volume Bawah (–)” secara bersamaan dalam beberapa detik sampai dengan logo Xiaomi sudah muncul.
  • Setelah logo Xiaomi terlihat, artinya ponsel sudah dalam keadaan menu recovery mode.
  • Lanjut Gunakan tombol volume up dan volume bawah ketika mencari menu Recovery Modeselanjutnya tekan tombol power sekali untuk mengaksesnya dan silahkan pilih English.
  • Kemudian untuk melakukan Hard Reset, pilih menu “Wipe Cache Partition”.
  • Lanjut setelah beberapa detik, lalu pilih “Wipe Data / Factory Reset”. Jika tampil notifikasi, silahkan kamu pilih “YES” agar prosesnya lanjut.
  • Usai hal tersebut, pilih “Reboot System Now”.
  • Ketika sudah di tahap ini maka Hp Xiaomi 6A kamu akan dihidupkan ulang dengan proses booting yang cukup lama dibandingkan biasa nya. Hal ini merupakan hal yang wajar karena Handheld kamu sedang merestorasi seluruh file yang ada di hp kamu agar kembali ke setelan pabrik.
  • Ketika sudah hidup maka Xiaomi 6A kamu sudah berhasil direset.

Kegunaan dari menu reset ini adalah untuk menghapus seluruh data dari Hp Xiaomi 6A. Dengan kata lain Hp Xiaomi 6A kamu akan kembali ke pengaturan seperti pengaturan pada saat kamu membeli Hp ini secara baru dulu. Jika Hp Xiaomi kamu tiba-tiba mati saat dalam saat proses loading.

Maka Hp kamu tidak akan dapat melakukan proses booting atau yang dinamakan Bootloop. Dengan kata lain Hp Xiaomi 6A kamu hanya akan stuck di logo Xiaomi saja. Jika sudah begini jangan panik ada cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara flashing Hp Xiaomi 6A.

Hal-hal yang perlu disiapkan tidaklah sulit dan tahapan metode nya juga sangat sederhana. Namun jika kamu tidak cukup banyak waktu kamu juga bisa membawa Hp kamu ke toko Hp terdekat.

Nah itulah itu tadi adalah tutorial cara reset Hp Xiaomi 6A tanpa ribet yang dapat kami sajikan untuk kamu. Dengan mengikuti tahapan-tahapan metode diatas maka kamu tidak akan kesulitan dalam melakukan proses reset ini. Temukan banyak informasi lainnya hanya di webstie ini. Sampai berjumpa kembali! Semoga hari mu menyenangkan!