Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro

Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro

Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro – Tahukah Kamu cara reset Samsung Galaxy J2 Pro? Dimasa kini Kamu bisa menjalankan reset HP tanpa harus membawanya ke tempat servis.

Cara reset Hp Samsung Galaxy J2 Pro bisa kamu laksanakan dengan beragam metode, mulai dari menu pengaturan, menggunakan tombol, bahkan bisa lewat dial up. Bagaimana metode untuk melaksanakan reset HP ini? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Masalah yang Membawa Dampak Telepon pintar Harus di Reset

Melakukan reset HP kadang kala Kamu perlukan. Hal ini terjadi jika terjadi eror yang serius pada Telpon pintar Kamu. Lalu problem apa yang membuat Kamu perlu menjalankan reset HP?

Masalah yang mengharuskan Kamu menjalankan reset HP diantaranya yakni:

  • Lupa pasword
  • Lupa pola
  • Terkunci
  • Hp lemot
  • Selalu eror
  • Hp restart sendiri
  • Jaringan sering eror
  • Sering kali lag jika membuka aplikasi

Bila Telepon pintar Kamu menemui salah satu atau pun beberapa dari masalah ini, berarti Telpon seluler telah meminta untuk reset ulang. Segeralah untuk menjalankan reset supaya Telpon pintar Kamu kembali seperti sediakala.

Hal yang Harus Dilakukan Saat Hendak Reset HP

Mengerjakan reset ulang Hp sangat perlu Kamu pertimbangkan terlebih dulu. Kalau memang permasalahan pada Telepon seluler masih bisa kamu tangani maka bagusnya tunda dahulu untuk mengerjakannya. Tapi jika Hand Phone telah benar-benar error alangkah baiknya segeralah untuk melakukan reset ulang.

Kamu yang lupa kata sandi atau pola Ponsel juga cuma bisa ditangani dengan melaksanakan reset ulang. Tapi sebelum Kamu mereset Hpmu sebaiknya Kamu patut melakukan beberapa persiapan dahulu.

Mereset Hand Phone artinya Kamu mengembalikan setelan atau settingan Telpon seluler ke setelan pabrik. Cara reset Samsung Galaxy J2 Pro ke pengaturan pabrik seharusnya tak susah, melainkan Kamu patut siap seluruh data penyimpanan yang ada di Hand Phone Kamu akan hilang.

Oleh sebab resiko ini, Kamu harus menjalankan beberapa persiapan terlebih dahulu. Bagaimana saja hal penting yang harus kau lakukan sebelum mengerjakan reset HP? Berikut ini merupakan penjelasannya.

1. Backup Seluruh Data Penting

Hal terpenting dan utama yang semestinya Kamu lakukan saat hendak melakukan reset Hp adalah melakukan pencadangan data. Kamu wajib membackup segala data penting termasuk chat, photo, video, kontak, dan semua data penting lainnya.

Untuk melakukan pencadangan Kamu dapat memindahkannya ke kartu memori eksternal atau menjalankan backup via online dengan menerapkan e-mail. Pastikan surat elektronik yang Kamu pakai untuk backup data yakni surat elektronik aktif dan Kamu tahu passwordnya.

2. Keluarkan Memory Card Eksternal

Sesudah melakukan backup data jangan sampai lupa untuk mencabut memory card eksternal yang Kamu gunakan. Memory Eksternal ini wajib Kamu cabut untuk berhati-hati agar data di dalamnya tak turut terdelete.

3. Pastikan Baterai Ponsel Dalam Keadaan Full

Persiapan yang tak kalah penting ialah baterai Telpon seluler mesti Kamu cas hingga full terlebih dulu. Sedikitnya baterai sudah terisi 50%. Lebih baik usahakan baterai full supaya pengerjaan reset berjalan tanpa hambatan.

4 Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Mudah

Ada beberapa cara yang bisa Kamu pakai untuk reset Samsung Galaxy J2 Pro. Berikut merupakan beberapa pilihan cara yang bisa Kamu lakukan ketika akan mereset Samsung Galaxy J2 Pro.

1. Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Hard Reset

Hard reset Samsung Galaxy J2 Pro ialah progres mengembalikan settingan Telepon pintar, di mana Telepon seluler akan dibalikkan ke pengaturan awal pabriknya. Untuk melakukan reset ini Kamu dapat mengaplikasikan tombol yang ada di Smartphone.

Cara reset HP Samsung Galaxy J2 Pro menggunakan tombol sungguh-sungguh mudah dan praktis. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pencet dan Tahan tombol power dan volume up secara berbarengan. Tunggu beberapa detik sampai timbul menu Recovery Now. Bila belum timbul coba tekan tombol power + volume bawah. Tetapi seandainya juga tak timbul Kamu bisa menggunakan kombinasi tombol power, home, dan volume up.
  • Setelah masuk menu recovery pilihlah menu Wipe Data atau Factory Reset. Gunakan tombol volume atas dan volume bawah sebagai navigasi untuk memilih menunya. Kemudian apabila sudah di geser pada menu yang akan dipilih pencet tombol power.
  • Berikutnya tunggu beberapa saat selanjutnya akan tampil kembali menu Recovery, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu hingga pengerjaan restart selesai dan Hp Kamu akan kembali menyala seperti baru.

Cara reset Telpon pintar ini sangat bervariasi, selang waktunya bisa 3 sampai 15 menit. Bila kondisi Smartphone masih bagus umumnya pelaksanaannya akan sebentar. Hal ini karena tidak banyak data yang ada di Ponsel Kamu.

2. Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Factory Reset

Tidak hanya melakukan Hard Reset Kamu pun dapat memakai Factory Reset lewat menu pengaturan di Telpon seluler Kamu. Cara Factory Reset Samsung Galaxy J2 Pro ini bisa Kamu lakukan jika tombol power serta tombol volume Kamu bermasalah. Adapun cara menjalankan Factory Reset melalui menu pengaturan yaitu:

  • Bukalah Pengaturan Hand Phone Kamu. Kamu dapat mencarinya di menu utama ataupun dengan bantuan feature pencarian aplikasi.
  • Selanjutnya cari menu “Umum” atau General lalu sentuh menu “Sistem”. Tapi ada sebagian HP yang menampilkan langsung menu “Sistem”. Jadi Kamu cuma perlu buka settingan, berikutnya cari menu “Sistem”.
  • Setelah itu tekan menu “Opsi Pengaturan Ulang” atau “Atur Ulang Perangkat”
  • Setelah itu sentuh menu “Hapus semua data (atur ulang ke pengaturan pabrik)”. Jikalau tak ada Kamu dapat mencari menu Reset atau Reset Factory.
  • Tunggu sebentar beberapa detik sampai muncul menu Recovery
  • Langkah selanjutnya pilih menu Wipe Data atau Factory Reset. Kamu dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi pilih menunya. Setelah itu sekiranya sudah di geser ke menu yang akan dipilih tekan tombol power.
  • Berikutnya tunggu sampai muncul kembali menu, tekan saja menu Restart Now
  • Tunggu sampai pengerjaan selesai dan Telepon pintar Kamu akan menyala kembali seperti settingan awal pabrik.

3. Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Kode Reset

Apabila Kamu mau cara reset ulang Samsung Galaxy J2 Pro dengan lebih cepat tanpa ribet Kamu dapat memakai kode reset. Kode reset Samsung Galaxy J2 Pro bisa Kamu tambahkan lewat menu dial up atau telepon. Mengenai langkah-langkahnya yakni:

  • Buka menu dial up yang ada pada Hand Phone Kamu.
  • Berikutnya masukkan kode: *#*#7780#*#* lalu pilih tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat hingga pengerjaannya selesai.
  • Sesudah selesai Telepon pintar Kamu akan mengerjakan restart dengan otomatis.

Kode ini ialah kode untuk melakukan soft reset. Soft reset sendiri yakni pengaturan ulang yang mengembalikan settingan Hand Phone Kamu seperti awal lagi. Cara reset ini tak akan menghilangkan file-file yang ada di Telpon pintar Kamu.

4. Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Tombol Dial

Banyak orang yang menyangka sekiranya mau reset HP mesti menggunakan PC atau Komputer. Sebenarnya Kamu bisa mengerjakan reset hanya lewat tombol dial up saja. Berikut cara reset HP tanpa PC dan hanya menerapkan tombol dial:

  • Bukalah menu telpon atau dial up di Hand Phone Kamu.
  • Setelah itu ketikkan *2767*855# atau *2767*3855# dan pencet tombol telepon. Tunggu sebentar beberapa saat dan Telpon pintar Kamu akan menjalankan reset ulang.
  • Setelah selesai reset maka Ponsel Kamu akan terestart ulang.

Kode dial up ini yaitu kode untuk mengerjakan hard reset. Apabila Kamu melaksanakan hard reset karenanya seluruh data yang ada di dalam memori internal akan terhapus.

Ikuti Petunjuknya, Reset Samsung Galaxy J2 Pro dengan Aman

Bagaimana ? betul-betul gampang bukan untuk melakukan reset Samsung Galaxy J2 Pro ini? Kamu dapat menjalankan reset sendiri ketika Hand Phone telah mulai eror. Yakinkan Kamu sudah menjalankan persiapan terpenting dahulu saat hendak menjalankan reset.

Kamu dapat mencoba salah satu cara reset Samsung Galaxy J2 Pro terlebih dulu. Seandainya gagal, cobalah untuk mengaplikasikan metode lainnya. Cara reset yang telah dijelaskan TeknoApps di sini dijamin pasti bisa bekerja di Hand Phone Kamu.


Keyword : Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro Terbaru, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro Mudah, Tips Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro, Panduan Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro 2024, Tutorial Cara ResetSamsung Galaxy J2 Pro, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro Lengkap, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro 2024, Cara Reset Samsung Galaxy J2 Pro Termudah