Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2

Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2

Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2Pernah dengarkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2? Melakukan screenshot di layar HP menjadi satu diantara keperluan buat beberapa orang. Contohnya saja Kamu pengin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat banyak cara screenshot di Hp Samsung Galaxy Z Fold 2 yang sangat mudah dilakukan. Kamu bisa memakai salah satu langkah berikut untuk mengerjakan screenshot. Apa saja langkah tersebut? Perhatikan penjelasan lengkapnya dari TeknoApps.id berikut ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy Z Fold 2 yang Simpel

Ada tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 yang dapat Kamu pilih, cara tadi adalah:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan 3 Jari

Langkah paling mudah untuk mengambil screenshot di layar HP yakni dengan memanfaatkan cara 3 jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan memakai tiga jari ini bisa Kamu coba terlebih dulu.

Adapun beberapa langkahnya merupakan:

  • Taruh tiga jari Kamu tepat di depan monitor HP yang akan Kamu screenshot.
  • Kemudian gerakkan dari atas kebawah, lakukan pergerakan ini dalam waktu cepat.
  • Kalau belum sukses bisa mencoba kembali sampai gambar layar tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan 3 jari ini yang termudah. Tetapi kadang cara berikut gagal sebab HP Kamu tidak support dengan langkah ini.

Jika cara screenshot 3 jari tidak sukses, Kamu bisa coba melakukan screenshot dengan gunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan adalah perpaduan tombol power serta tombol volume. Adapun langkahnya yakni:

  • Klik tombol power serta volume bawah secara bertepatan. Tunggu sampai gambar tersimpan lalu lepaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bertepatan supaya sukses.
  • Bila belum juga berhasil, Kamu bisa coba lagi dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana apabila cara tersebut pula tidak berhasil? Tenang saja masih ada teknik lain yang dapat Kamu kerjakan buat screenshot layar hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 Tanpa Tombol

Kalau Kamu tidak sukses melaksanakan screenshot dengan gabungan tombol power dan volume jadi Kamu dapat coba cara screenshot HP Samsung Galaxy Z Fold 2 tanpa tombol. Langkah ini lumayan mudah ialah:

  • Gerakkan monitor ke kanan atau kiri hingga sampai tampil pop up. Jika tidak muncultimbul pop up cobalah geser layar ke atas atau ke bawah sampai nampil pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2
  • Setelah itu pilih menu tangkapan monitor atau screenshot yang ada pada menu pop up tersebut.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara langsung gambar screenshot layar HP Kamu telah tersimpan.

Selanjutnya bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up tangkap layar tidak keluar di monitor HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada cara lainya yang bisa Kamu pakai untuk mengerjakan screenshot monitor Hp. Cara screenshot tanpa tombol yang lain yakni dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu gunakan buat merekam HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini ditambahkan dengan spek lainya yang lebih baik. Dibawah ini yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini dapat mengambil screenshot secara sekejap cuman hitungan detik saja. Ukuran pula gampang hanya 3,95 MB saja. Sedangkan persyaratan Sistem Operasi androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu bisa juga langsung pangkas hasil screenshot. Selain itu, Kamu juga dapat langsung membagi ke medsos yang berada di HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi buat screenshot ini lumayan mudah hanya 5,46 MB saja ukuranya. Terkecuali itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan minimal Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk melakukan screenshot. Tidak itu saja, Kamu juga dapat melakukan screenshot di ruangan yang Kamu harapkan. Dalam kata lain Kamu langsung bisa pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya ada Screenshot X yang dapat menolong Kamu untuk mengambil gambar layar dengan cepat, mudah, dan instan. Screenshot X berukuran 2.6 Mb dan support OS Android paling tidak 6.0 keatas.

Kamu cukup buka aplikasi nanti akan timbul ikon di layar telepon pintar Kamu. Tingga menekan ikon itu secara langsung layar smartphone Kamu akan segera mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga termasuk salah satu aplikasi tangkapan layar terbagus yang bisa Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support Operating System Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyiapkan 3 cara untuk menangkap gambar monitor telepon pintar kamu.

  1. Tombol Overlay, cara gampang pertama untuk menangkap layar Kamu hanya perlu sentuh tombol yang di sediakan aplikasi ini di layar telepon pintar Kamu.
  2. Cukup gerakkan ke kanan dan ke kiri perangkat smartphone Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa screenshot layar dengan tekan dan tahan kombinasi tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara beriringan.

Selain screenshot layar aplikasi ini juga bisa mengedit, potong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tema warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk menggunakan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini berkapasitas 7.17 Mb dan support OS Android minimum 5.0 keatas.

Sama seperti Screen Capture and Recorder aplikasi ini memiliki beraneka cara untuk mengambil gambar layar seperti menggunakan tombol melayang atau menggoyangkan perangkat ke kiri dan kanan. Disamping itu aplikasi ini juga dapat menangkap layar panjang.

Setelah menangkap mengambil gambar monitor hp Kamu juga bisa mengedit gambar seperti menggunting gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dan lainnya.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy Z Fold 2

Tidak hanya screenshot umum Kamu dapat juga mengerjakan screenshot panjang secara gampang. Screenshot panjang ini sangat Kamu perlukan apa lagi jika mau screenshot dokumen atau chat supaya tak terpotong.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy Z Fold 2 dapat dilaksanakan secara efektif dan gampang yakni:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bertepatan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan lalu dapat tampil sejumlah menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tetapkan seberapa panjang Kamu mau tangkap layar.
  • Setelah itu, tentukan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lantas bagaimana jika di Hp Kamu tidak muncul menu scroll setelah melaksanakan screenshot? Tenang saja masih ada teknik lain dapat Kamu pakai untuk melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain dengan memanfaatkan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang bisa Kamu pakai buat mengerjakan screenshot memanjang. Dibawah ini yaitu saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang sangat recommended yaitu LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat mengerjakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup enteng cuma 5,7 MB saja. syarat Sistem Operasi bisa memakai aplikasi ini merupakan minimal android 5.0.

Cara memakai aplikasi ini pun sangatlah gampang, Kamu tinggal install aplikasi selanjutnya tekan menu “Auto Scroll”. Sesudah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll buat mengontrol panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran pada aplikasi ini amat enteng hanya 3 MB saja. Sementara itu persyaratan Operating System androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan memakai aplikasi ini Kamu dapat otomatis screenshot panjang sesuai kemauan Kamu. Metode memakainya pun gampang karena pengaturannya telah serba langsung.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi screenshot panjang yang selanjutnya ada Web Scroll Capture. Aplikasi ini mempunyai kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android sekurang-kurangnya 4.4 keatas.

Kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menangkap layar panjang di halaman Web atau di medsos seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat dipakai untuk screenshot panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang amat kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Operating System Android sedikitnya 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga betul-betul ringan dan telah di download sebanyak 100rb orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi menangkap layar panjang terakhir ialah Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang sudah di unduh sebanyak 50rb orang. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Operating System Andorid minimum 4.0.3 up.

Keunggulan aplikasi ini selain dapat mengerjakan long screenshot layar dan mensave hasil tangkapan layar dalam format JPG, Kamu juga dapat mensavenya ke dalam bentuk PDF.

Kenapa Samsung Galaxy Z Fold 2 Tidak Bisa Screenshot?

Kamu Sudah mencoba segala metode screenshot namun tetap tak bisa mengerjakan screenshot? Ada banyak masalah yang bisa membikin Kamu tidak dapat mengerjakan screenshot. Berikut dibawah ini ialah masalah dan langkah mengatasinya.

1. Tombol Hp Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Boleh Jadi yang memicu Kamu tidak bisa mengerjakan screenshot ialah tombol yang berada pada telpon pintar Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Masalah ini dapat berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu telah rusak. Jika dikarenakan ini karena itu Kamu dapat memutuskan trik screenshot yang tanpa ada tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Penyebab lainya Kamu tak dapat mengerjakan screenshot yakni fitur screenshot yang berada pada ponsel mati atau memang belum Kamu aktifkan. Kamu perlu menghidupkan fitur ini di Pengaturan Hp Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Apabila feature screenshot Kamu telah aktif tapi Kamu tetap tak bisa melakukan screenshot bisa jadi karena pembatasan aplikasi. layar yang akan Kamu screenshot terjaga maka dari itu Kamu tidak dapat melakukan screenshot. Hal ini bisa jadi berlangsung membuat perlindungan privacy dari aplikasi yang hendak Kamu screenshot.

Kamu dapat mencoba screenshot monitor lain buat menegaskan apabila hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain dapat Kamu screenshot, maka sudah pasti layar aplikasi yang akan Kamu screenshot tadi di protect serta tak dapat di tangkap.

Asal tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat mengerjakan screenshot secara gampang. Kamu bisa coba teknik paling mudah terlebih dulu, selanjutnya kalau tidak berhasil kamu dapat mencoba trik yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 ini sudah dipastikan bisa seperti yang dijabarkan blog TeknoApps. Kalau ingin hasil screenshot lebih baik dan langsung bisa kerjakan editing Kamu bisa coba memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 Termudah