Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e

Cara Screenshot Samsung Galaxy A20ePahamkah Kamu cara screenshot Samsung Galaxy A20e? Menjalankan screenshot di layar HP jadi salah satunya kebutuhan untuk banyak orang. Umpamanya saja Kamu ingin simpan gambar, chat penting, atau kutipan video.

Terdapat beberapa cara screenshot di Hp Samsung Galaxy A20e yang sangat simpel. Kamu bisa memanfaatkan satu diantara langkah berikut buat melakukan screenshot. Gimana saja cara tersebut? Perhatikan detail selengkapnya dari TeknoApps.id di artikel ini.

Cara Screenshot Hp Samsung Galaxy A20e yang Simpel

Terdapat tiga cara mudah screenshot Samsung Galaxy A20e yang dapat Kamu pakai, ketiga cara itu yaitu:

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e dengan 3 Jari

Langkah paling gampang buat mengambil screenshot di monitor HP yakni dengan menggunakan cara tiga jari. Cara cepat screenshot Samsung Galaxy A20e dengan menggunakan 3 jari ini dapat Kamu coba lebih dahulu.

Adapun langkah-langkahnya yakni:

  • Taruh tiga jari Kamu cocok di depan monitor HP yang hendak Kamu screenshot.
  • Lalu gerakkan dari atas kebawah, kerjakan pergerakan ini dengan cara cepat.
  • Kalau belum berhasil dapat mencoba lagi hingga gambar monitor tersimpan.

Cara screenshot HP Samsung Galaxy A20e dengan 3 jari ini benar-benar yang termudah. Akan tetapi terkadang langkah barusan gagal sebab HP Kamu tidak support dengan cara ini.

Bila cara screenshot 3 jari gagal, Kamu bisa coba menjalankan screenshot dengan menggunakan kontribusi tombol. Tombol yang digunakan merupakan kombinasi tombol power serta tombol volume. Akan halnya caranya ialah:

  • Tekanlah tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Nanti hingga gambar disimpan lalu bebaskan.
  • Pastikanlah Kamu menekan ke-2 tombol tersebut secara bersamaan supaya berhasil.
  • Apabila tetap belum berhasil, Kamu dapat mencoba kembali dengan menekan tombol power + tombol volume atas.

Lalu bagaimana jika cara tersebut juga tidak berhasil? Tenang saja masih ada teknik lainya yang bisa Kamu lakukan buat screenshot monitor hp.

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e Tanpa Tombol

Kalau Kamu gagal melakukan screenshot dengan gabungan tombol power serta volume jadi Kamu bisa coba cara screenshot HP Samsung Galaxy A20e tanpa gunakan tombol. Cara ini lumayan mudah yaitu:

  • Geser monitor ke kiri atau kanan sampai tampil pop up. Jika tidak nampil pop up cobalah gerakkan layar ke bawah atau ke atas hingga muncultimbul pop up.
cara screenshot Samsung Galaxy A20e
  • Lalu tekan menu tangkapan layar atau screenshot yang ada pada menu pop up itu.
cara screenshot Hp dengan 3 Jari
  • Secara otomatis gambar screenshot monitor HP Kamu sudah disimpan.

Lantas bagaimana jika cara screenshot Samsung Galaxy A20e tanpa tombol power ini tidak sukses? Atau menu pop up screenshot tak tampil di layar HP Kamu?

Santai saja masih tetap ada langkah lainya yang bisa Kamu gunakan untuk lakukan screenshot layar Hp. Cara screenshot tanpa tombol lainnya adalah dengan memakai aplikasi screenshot.

Ada banyak aplikasi screenshot yang dapat Kamu pakai untuk merekam monitor HP Kamu. Bahkan juga aplikasi ini pula ditambahkan dengan spek yang lain yang lebih baik. Berikut yakni rujukan aplikasi screenshot terbaik yang dapat Kamu gunakan.

  • Screenshot Quick
Screenshot Quick

Aplikasi ini bisa mengambil screenshot dengan cepat cuman perhitungan detik saja. Bentuknya pun mudah hanya 3,95 MB saja. Sementara itu kriteria Operating System androidnya minimal OS 5.0.

Dengan aplikasi tersebut Kamu juga dapat langsung pangkas hasil screenshot. Disamping itu, Kamu juga dapat langsung membagikan ke media sosial yang berada pada HP Kamu.

  • Screenshot Touch
Screenshot Touch

Aplikasi untuk screenshot ini cukup enteng hanya 5,46 MB saja ukuranya. Diluar itu, aplikasi ini juga dapat dipakai dengan sekurang-kurangnya Sistem Operasi android 5.0.

Dengan aplikasi ini Kamu perlu sekali sentuh untuk kerjakan screenshot. Tak itu saja, Kamu bisa juga mengerjakan screenshot di tempat yang Kamu perlukan. Dalam kata lain Kamu dapat langsung pangkas hasil screenshot.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya bernama Screenshot X yang dapat membantu Kamu untuk menangkap monitor dengan cepat, gampang, dan instan. Screenshot X memiliki ukuran 2.6 Mb dan support Operating System Android minimum 6.0 keatas.

Kamu tinggal membuka aplikasi nanti akan timbul icon di layar hp Kamu. Hanya perlu tekan ikon itu secara langsung layar hp Kamu akan seketika mengambil screenshot sendiri.

  • Screen Capture and Recorder
Screen Capture and Recorder

Screen Capture and Recorder juga menjadi salah satu aplikasi menangkap layar terbaik yang dapat Kamu unduh di Google Play Store dengan kapasitas sebesar 7 Mb. Aplikasi ini support OS Android paling tidak 5.0+ dan sudah menyediakan 3 metode untuk menangkap layar ponsel kamu.

  1. Tombol Overlay, cara mudah pertama untuk menangkap layar Kamu cuman perlu sentuh tombol yang di siapkan aplikasi ini di layar telpon seluler Kamu.
  2. Cukup goyangkan ke kanan dan ke kiri perangkat hp Kamu untuk mengambil screenshot.
  3. Kamu juga bisa menangkap layar dengan menekan dan tahan gabungan tombol POWER + VOLUME DOWN atau POWER + HOME secara berisama-sama.

Tidak hanya screenshot aplikasi ini juga dapat mengedit, memotong gambar, memfilter gambar, dan mengubah tampilan warna.

  • Screenshot X
Screenshot X

Aplikasi selanjutnya adalah Screen Master, untuk mengaplikasikan aplikasi ini Kamu tak perlu akses root. Aplikasi ini memiliki ukuran 7.17 Mb dan support OS Android paling tidak 5.0 keatas.

Sama dengan Screen Capture and Recorder aplikasi ini mempunyai berbagai sistem untuk mengambil gambar layar seperti memakai tombol overlay dan menggerakkan perangkat ke kiri dan kanan. Tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat screenshot panjang.

Sesudah menangkap screenshot Kamu juga bisa mengedit gambar seperti mengcrop gambar, blur gambar, zoom gambar, memberikan stiker emoji, memberikan teks, dll.

3. Cara Screenshot Panjang Samsung Galaxy A20e

Tidak hanya screenshot umum Kamu bisa pula melaksanakan screenshot panjang dengan gampang. Tangkap layar panjang ini benar-benar Kamu perlukan ditambah lagi bila mau screenshot dokumen atau chat biar tak terputus.

Cara screenshot panjang Hp Samsung Galaxy A20e dapat dilaksanakan dengan ringkas serta mudah adalah:

  • Tekanlah tombol power serta volume atas atau bawah secara bersamaan.
  • Tunggu hingga gambar disimpan setelah itu akan tampil beberapa menu di bawah hasil screenshot. Pilih menu Scroll atau Tangkap Layar Panjang, tentukan berapa panjang Kamu mau menangkap layar.
  • Setelah itu, putuskan menu save atau simpan.

Simpel kan? Lalu bagaimana bila di Hp Kamu tidak muncul menu scroll sehabis mengerjakan screenshot? Tenang saja masih tetap ada teknik lain dapat Kamu pakai buat melakukan screenshot panjang.

Cara screenshot panjang yang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi. Terdapat banyak aplikasi yang dapat Kamu gunakan buat kerjakan screenshot memanjang. Berikut di bawah ini adalah saran aplikasi screenshot panjang yang terbaik.

  •  LongShot
LongShot

Aplikasi yang bisa screenshot panjang paling recommended ialah LongShot. Dengan aplikasi ini Kamu dapat melaksanakan scroll langsung layar yang bakal Kamu screenshot.

Ukuran dari aplikasi ini cukup ringan cuman 5,7 MB saja. Prasyarat Operating System dapat memakai aplikasi ini adalah sedikitnya android 5.0.

Trik menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Kamu hanya perlu install aplikasi lalu tekan menu “Auto Scroll”. Setelah itu Kamu tinggal screenshot saja lalu scroll untuk mengendalikan panjang hasil screenshot.

  • Stitch Long Screen
Stitch Long Screen

Ukuran dari aplikasi ini sangatlah enteng cuman 3 MB saja. Sementara itu syarat Sistem Operasi androidnya sekurang-kurangnya Android 4.0.

Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu dapat langsung screenshot panjang sama dengan kemauan Kamu. Trik pakainya pula gampang sebab pengaturannya telah serba otomatis.

  • Web Scroll Capture
Web Scroll Capture

Aplikasi menangkap layar panjang yang selanjutnya adalah Web Scroll Capture. Aplikasi ini memiliki kapasitas ukuran 2.7 Mb dan support Sistem Operasi Android paling tidak 4.4 up.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot layar panjang di halaman Website atau di media sosial seperti FB, Twitter, IG, dll.

  • Scroll Capture for Web
Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web juga dapat digunakan untuk menangkap layar panjang, aplikasi ini memiliki ukuran yang benar-benar kecil kira-kira 1.1 Mb dan support Sistem Operasi Android paling kecil 4.0 keatas. Scroll Capture for Web juga sangat ringan dan telah di download sebanyak 100 ribu orang.

  • Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)
Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage)

Aplikasi screenshot panjang terakhir yaitu Web Page Capture (Take Screenshot of Whole WebPage) yang telah di download sebanyak 50rb pengguna. Ukuran aplikasi ini cuma 3.8 Mb dan support Sistem Operasi Andorid paling kecil 4.0.3 up.

Keunikan aplikasi ini selain dapat melakukan long screenshot dan mensave hasil menangkap layar dalam bentuk JPG, Kamu juga bisa mensavenya ke dalam format PDF.

Mengapa Samsung Galaxy A20e Tidak Dapat Screenshot?

Kamu Sudah mencoba seluruh metode screenshot tetapi tetap juga tak bisa melaksanakan screenshot? ada beberapa masalah yang bisa bikin Kamu tak dapat melakukan screenshot. Berikut dibawah ini merupakan pemicu dan teknik menanganinya.

1. Tombol Telpon Seluler Kamu Udah Tidak Berfungsi lagi

Kemungkinan yang memicu Kamu tak bisa melaksanakan screenshot adalah tombol yang ada pada Hand Phone Kamu telah tak bisa digunakan lagi. Soal ini bisa berlangsung lantaran tombol power atau tombol volume Hp Kamu sudah rusak. Bila sebabnya ini karena itu Kamu bisa pilih trik screenshot yang tanpa menggunakan tombol.

2. Fitur Screenshot Mati

Masalah yang lain Kamu tidak bisa melaksanakan screenshot yaitu fitur screenshot yang berada pada telepon pintar mati atau belum Kamu aktifkan. Kamu harus mengaktifkan feature ini di Settingan Smartphone Kamu.

3. Pembatasan Aplikasi

Bila feature screenshot Kamu telah aktif tetapi Kamu tetap tak dapat melaksanakan screenshot mungkin sebab limitasi aplikasi. Monitor yang bakal Kamu screenshot terprotect sehingga Kamu tak dapat mengerjakan screenshot. Perihal ini bisa saja terjadi untuk melindungi privacy dari aplikasi yang akan Kamu screenshot.

Kamu bisa coba screenshot monitor lain untuk pastikan apabila hanya aplikasi tersebut yang tidak dapat Kamu screenshot. Apabila layar lain tetap bisa Kamu screenshot, maka sudah jelas layar aplikasi yang Kamu screenshot tadi di batasi dan tak bisa di tangkap.

Asal tidak ada pembatasan aplikasi Kamu dapat melaksanakan screenshot secara mudah. Kamu dapat mencoba trik termudah terlebih dulu, lantas kalau tidak sukses kamu dapat mencoba metode yang lain.

Akhir Kata

Seluruh cara screenshot Samsung Galaxy A20e ini pasti sukses seperti yang diinformasikan blog TeknoApps. Bila pengen hasil screenshot lebih baik serta langsung bisa mengerjakan editing Kamu bisa pilih memanfaatkan aplikasi screenshot.


Keyword : Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e Terbaru, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e Mudah, Tips Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e, Panduan Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e 2024, Tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e Lengkap, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e 2024, Cara Screenshot Samsung Galaxy A20e Termudah