Beginilah Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2 Anti Pusing

cara-hard-reset-xiaomi-redmi-note-2

Pada artikel ini teknoapps.id/blog akan membagikan  cara hard reset xiaomi redmi note 2 yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke tukang servis.

Hp Xiaomi Redmi Note 2 merupakan ponsel pintar yang di tujukan untuk pasar menengah kebawah, walaupun demikian ponsel pintar Xiaomi Redmi Note 2 yang dikategorikan sebagai ponsel pintar entry level ini pada saat awal memulai debutnya merupakan ponsel pintar yang sangat tangguh.

Redmi Note 2 merupakan HP Low entry yang memulai debutnya pada tanggal 13 agustus 2024 di Indonesia dan langsung dicintai oleh hati penggemarnya. Pada saat itu belum banyak ponsel pintar yang dilengkapi dengan prosesor tangguh Mediatek MT6795 Helio X10 dengan frekuensi kencang 2.0Ghz , memori internal 16GB , dan fitur baterai 3.060 mAh serta harga yang lumayan terjangkau menjadikan ponsel pintar ini sangat di gandrungi oleh para pecinta Hp Xiaomi di Indonesia.

Ponsel yang sudah berusia 7 tahun sejak memulai debutnya ini tentunya masih dapat digunakan dengan baik jika di rawat dengan cara-cara yang benar. Namun dengan seiring dengan berjalannya waktu ponsel pintar akan berjalan lambat atau yang sering kita dengar dengan sebutan Lagging.

Hal ini dapat di katakan wajar karena seiring pemakaian kita terhadap suatu aplikasi tentunya, meskipun aplikasi tersebut sudah kita uninstall tetap akan menyisakan file sampah yang tersembunyi di dalam data android ponsel kita. Kendati demikian ada sebuah cara yang anti ribet untuk menyelesaikan masalah ini yaitu dengan cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2 kamu.

Seiring waktu pemakaian kamu terhadap sebuah ponsel pasti akan menimbulkan masalah seperti:

  • Terjadi kondisi macet saat melakukan klik atau transisi animasi pada ponsel.
  • Loading yang sangat lama ketika kita membuka suatu aplikasi, khususnya aplikasi edit video ataupun gambar.
  • Lagging yang terjadi berulang-ulang meskipun sinyal bagus ketika bermain game.
  • Menghapus Threat dari ponsel pintar anda yang mungkin sangat mengganggu ataupun dapat mengintai rekening bank anda.

Wah tentunya masalah diatas sangat mengganggu kita sebagai pengguna ya. Maka dari itu semoga dengan cara hard reset Hp Xiaomi Redmi Note 2 anda bisa selesaikan beberapa problem diatas dengan cara yang cukup mudah. Bagi anda yang memiliki Hp Xiaomi Redmi Note 2 dan berkeinginan untuk melanjutkan hard reset Hp kamu namun masih tidak tau tentang cara untuk melakukan hal ini, yuk  perhatikan tahapan-tahapan di bawah ini:

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2

Penting untuk kamu ketahui bahwa cara hard reset Xiaomi Redmi Note 2 ini dapat menghapus seluruh data penyimpanan baik itu yang bersifat file, pengaturan ataupun setelan pengaturan sampai setelan akun google, yahoo, mobile legend, tokopedia, dan sebagainya akan hilang seketika.

Untuk itu kamu harus melakukan Backup akun, file dan data penyimpanan kamu agar semuanya tidak hilang. Kendati demikian kamu dapat menyimpan nya di storage seperti Hard Disk, Flash Disk atau Hardware lainnya yang kamu miliki.

Atau pun jika kamu tidak ingin diribetkan dengan permasalahan tersebut kamu dapat membuat beberapa akun google yang telah kamu simpan di ponsel pintar lain untuk mendapatkan akses cloud storage secara gratis 15GB.

Jika sudah dan kamu telah yakin bahwa semua data penting tersebut telah kamu simpan dengan baik dan benar kamu dapat mempraktekkan cara hard reset xiaomi redmi note 2 yang akan dijelaskan dibawah ini. Sebelum itu hendaknya kamu cek baterai Hp kamu terlebih dahulu dan pastikan baterai kamu berada di atas 75% agar tidak mati ketika melakukan proses Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2. Berikut ini adalah cara hard reset Xiaomi Redmi Note 2:

Catatan: Ini adalah  cara hard reset xiaomi redmi note 2 dengan akses ke Recovery Mode atau hard reset.

  • Pertama – tama silahkan pencet tombol power kamu agar Hp Xiaomi Redmi Note 2 kamu dalam keadaan off atau shut down.
  • Kemudian kamu dapat memasuki Mi Recovery (Recovery Mode) Xiaomi Redmi Note 2, dengan cara pencet tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan hingga timbul logo Xiaomi. Lalu silahkan tunggu sampai selesai, dan dengan automatis kamu bakalan menuju opsi Mi-Recovery Mode Xiaomi Redmi Note 2.
  • Next kamu bisa memilih opsi bahasa inggris “ English” ketika diminta untuk memilih bahasa agar mudah dalam mengakses Recovery Mode.
  • Langkah selanjutnya yang perlu kamu laksanakan untuk dapat sukses dalam melakukan Hard Reset Hp Xiaomi Redmi 2, kamu dapat menuju opsi berikut “Wipe Data/ Factory Reset”. Lanjut kemudian kamu pilih “Wipe All Data”. Setelah itu akan muncul notifikasi untuk meyakinkan anda melakukan Hard Reset kamu dapat memilik “YES” dan proses mengembalikan ke setelan pabrik pun akan dimulai.
  • Tunggu proses loading sampai selesai. Usahakan jangan ada gangguan selama proses ini berjalan. Ketika proses Wipe All Data/ Factory Reset sudah selesai artinya proses Hard Reset Hp Xiaomi Redmi Note 2 kamu sudah sukses sepenuhnya.
  • Akhirnya kamu dapat me reboot Hp Xiaomi Redmi Note 2 kamu. Perlu di ketahui bahwa proses ini akan memakan waktu yang cukup lama dari proses booting pada umumnya karena dalam proses ini Hp sedang melakukan restorasi file. Hard Reset Hp Xiaomi Redmi Note 2 Selesai.

Hard Reset dengan metode yang sama juga berlaku di Hp Xiaomi Redmi Note dan Hp Xiaomi Redmi Note 3. Dari opsi menu reset ini anda dapat menghapus seluruh data, file sampah, virus maupun hidden files secara menyeluruh.

Artinya Hp Xiaomi Redmi Note 2 kamu bakalan menjadi kembali seperti ke pengaturan disaat kamu baru pertama kali membeli Hp ini.

Ketika kamu menemukan bahwa Hp Xiaomi Redmi Note 2 yang kamu punya tiba-tiba mati pada saat berada di dalam proses loading pada tahapan “Wipe Out All Data”. Secara otomatis Hp Xiaomi Redmi Note 2 anda gagal yang ditandai dengan proses stuck pada saat melakukan booting atau yang akrab disebut Bootloop.

Kendati demikian kalau  sudah seperti ini anda tidak perlu panik ada cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan cara flashing Hp Xiaomi Redmi Note 2. Perangkat yang perlu disiapkan tidaklah sulit dan metode serta langkah langkah nya juga tidaklah sulit. Tapi kalau kamu tak punya cukup banyak waktu kamu juga bisa membawa Hp kamu ke tukang service Hp terdekat.

Nah demikianlah tahapan-tahapan cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 2 anti pusing. Jika kamu mengikuti tahapan-tahapan metode diatas dengan baik dan benar maka tentunya kamu tidak akan tersesat di dalam melaksanakan proses hard reset ini. Cari banyak ilmu dan informasi lainnya hanya di webstie ini. Ciao! Semoga hari mu dilimpahkan banyak rezeki dan keselamatan!