Cara Reset Hp Xiaomi Redmi Note 8, Mudah Dilakukan Di Rumah

cara-reset-hp-xiaomi-note-8

Apakah saat ini HP Xiaomi kamu sedang bermasalah? Dan sekarang kamu sedang mencari cara reset HP Xiaomi Note 8? Yuk simak penjelasannya.

Hp Xiaomi Note 8 menggebrak pasar Indonesia pada Oktober 2019. Smartphone yang lumayan mendapatkan sedikit beban dalam masa peluncurannya, mengingat kesuksesan pendahulunya yakni Redmi Note 7.

Tapi data mengungkapakan manisnya penjualan dari smartphone varian ini. Bagaimana tidak, setahun kemudian saat pihak xiaomi mengumumkan pencapaian penjualan smartphone mereka, varian Redmi Note 8 memiliki kontribusi besar dalam akumulasi penjualan smartphone mereka. Xiaomi Redmi Note 8 bersama dengan varian Note 8 lainnya yakni;

Xiaomi Redmi Note 8T dan Xiaomi Redmi Note 8 Pro berhasil terjual lebih dari 30 juta unit hingga Mei 2024. Penjualan smartphone yang sangat fantastis dalam kurun waktu lebih kurang 6 bulan saja.

Namun kemudian, seiring dengan bertambahnya umur Hp Xiaomi Redmi Note 8 kamu, seringkali tingkat kecepatannya mulai berkurang atau bahkan sering kali mengalami freeze atau bahkan mengalami hang. Nah, pada artikel kali ini teknoapps.id/blog akan membahas Cara Reset Hp Xiaomi Note 8. Reset smartphone ini salah satunya untuk mengembalikan performa smartphone kita layaknya seperti pertama kali dibeli dahulu. Selain itu berikut ini beberapa alasan umum kamu perlu melakukan Reset pada smartphone kamu;

  • Kecepatan dalam menjalankan yang mulai melambat.
  • Sering mengalami freeze atau hang.
  • Kata sandi atau pola yang terlupa.
  • Menghapus seluruh data yang tersimpan di dalam smartphone.

2 Cara Reset Hp Xiaomi Redmi Note 8

Sebelum melakukan reset, kami menyarankan untuk menghapus atau log out pada seluruh akun kamu pada smartphone kamu, ini penting untuk memutuskan tautan dengan akun google.

Langkah ini penting khususnya bagi kamu yang melakukan reset untuk menjual ataupun memindah tangankan Xiaomi Redmi Note 8 keorang lain.

Langkah ini untuk menghindari masalah bagi pengguna baru nantinya karena seringkali smartphone sekarang meminta akun google yang sama dengan akun saat awal di konfigurasikan saat dilakukan factory reset atau kembali kepengaturan pabrik.

Namun, apabila kamu hanya hendak menghapus data ataupun karena masalah umum yang kami sebutkan sebelumnya diatas. Maka, berikut kami akan menguraikan 2 cara reset Hp Xiaomi Note 8. cara pertama reset dengan pengaturan pabrik via pengaturan smarthpone sendiri atau mengembalikan kepengaturan pabrik dan cara yang kedua yaitu recovery mode (hard reset).

1. Cara Reset Hp Xiaomi Note 8 Kepengaturan Pabrik

Apabila anda hendak melakukan Reset Hp Xiaomi Redmi Note 8 kepengaturan pabrik berikut ini langkah langkahnya;

  • Masuk ke menu “setelan atau pengaturan”
  • Klik menu “sistem atau system”
  • Selanjutnya pilih “setelan tambahan atau advanced
  • Klik “cadangkan dan setel ulang atau reset option
  • Pilih opsi menu terkhir “Kembalikan kesetelan pabrik atau erase all data (factory reset)”
  • Pada langkah ini akan ada konfirmasi bahwa seluruh data yang ada di smartphone kita akan dihapus. Klik “Setel ulang teleponatau Reset phone
  • Selanjutnya akan ada konfirmasi bahwa informasi yang ada di handphone akan di hapus. Klik saja “Hapusatau Reset everything
  • Tunggu saja sampai proses selesai, dibutuhkan beberapa menit sampai proses berhasil. Jika proses selesai, hp Xiaomi Redmi Note 8 akan langsung melakukan restart secara otomatis.
  • Selesai, hp Xiaomi Redmi Note 8 kamu sudah berhasil direset.

2. Cara Reset Hp Xiaomi Note 8 via Hard Reset atau Recovery Mode

Hard Reset atau Recovery Mode dapat menyelesaikan masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan cara reset HP Xiaomi Note 8 sebelumnya. Misalnya saat Hp Xiaomi Redmi Note 8 lupa sandi atau polanya. Untuk melakukan hard reset atau recovery mode sebelumnya harus dipastikan baterai cukup, ini diperlukan agar proses reset dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya serta menghindari risiko gagal melakukan reset. Berikut langkah langkah Reset pada Xiaomi Redmi Note 8 via recovery mode;

  • Pastikan hp Xiaomi Redmi 4a sudah benar benar mati. Apabila, kamu tidak bisa membuka kunci layar, maka dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol “Power sekitar 20-30 detik” sampai smartphone mati.
  • Selanjutnya, tekan dan tahan tombol “Power Dan Volume Bawah (–)” secara bersamaan dalam beberapa detik sampai dengan logo Xiaomi sudah muncul.
  • *Dalam kasus perangkat tertentu dibutuhkan kombinasi tombol power dan volume bawah.
  • Saat logo sudah muncul, maka kita sudah masuk pada menu recovery mode. *Sebagai catatan untuk navigasi pada menu ini kita menggunkan, tombol volume up (+) untuk naik, volume bawah (–) untuk turun, dan tombol power untuk enter.
  • Gunakan tombol volume up dan volume bawah sampai kamu menemukan opsi “Recovery Mode”.
  • Untuk melakukan Hard Reset, kemudian pilih menu “Wipe Cache Partition”.
  • Kemudian pilih “Wipa Data / Factory Reset”. Apabila muncul pesan notifikasi, maka pilih saja “YES”.
  • Setelah selesai, klik “Reboot System Now”. Tunggu saja sampai proses selesai. Proses restart ini mungkin akan sedikit lebih lama dibandingkan dengan restart yang sering dilakukan, karena smartphone membutuhkan beberapa proses optimasi pada aplikasi yang ada didalamnya.
  • Selesai, Xiaomi Redmi Note 8 kamu sudah berhasil direset.

Apabila HP Xiaomi Redmi Note 8 sudah di reset akan menghapus seluruh data yang tersimpan yang smartphone kamu, termasuk didalamnya kontak, video, gambar, dokumen dan aplikasi yang kamu install.

Saat proses reset telah berhasil, kamu akan merasakan kecepatannya layaknya smartphone yang baru kamu beli. Selain itu, melakukan reset juga akan memberikan kelonggaran pada ruang penyimpanan internal. Hal ini juga akan berdampak bagus pada kecepatan pemrosesan data pada smarphone kamu.

Namun demikian, melakukan reset juga memiliki risiko. Seperti kami jelaskan sebelumnya bahwa ketika mereset smartphone kamu, maka seluruh data yang tersimpan akan dihapus. Maka disini penting untuk menyelematkan data, termasuk username dan password kamu sebelum melakukan reset HP Xiaomi Note 8 kesayangan kamu.

Nah itu tadi adalah pembahasan tentang tutorial bagaimana cara reset hp Xiaomi Redmi 8 yang dapat dengan mudah kamu lakukan di rumah, semoga dapat membantu. Terimakasih telah berkunjung.

Informasi Tambahan

Berikut informasi tambahan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8.

Xiaomi Redmi Note 8, memiliki layar LCD 6.3 inci IPS, Resolusi 1080 x 2340 pixels, memiliki dimensi 158.3 x 75.3 x 8.4 mm, dengan berat 190 gr.

Tertanam chipset Qualcomm SDM 665 Snapdragon 665 (11 nm), dengan varian RAM 3 GB, 4 GB, 6 GB dan varian internal 32 GB, 64 GB, 128 GB. Memiliki 4 kamera yang terdiri dari; 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Didukung dengan baterai Li-Po 4000 mAh dan OS bawaan Android 9.0.