Rekomendasi VGA External Terbaik dan Cara Memilihnya

VGA External

VGA External – Istilah VGA pasti sudah tidak asing lagi di kalangan para gamers atau orang yang bekerja di dunia grafis. VGA external komponen paling berpengaruh untuk menampilkan output grafis atau bahasa pemrogaman dari processor ke monitor. Berikut adalah beberapa tipe bisa jadi pilihan. 

5 Produk Terbaik dari VGA External yang Bisa Dimiliki 

Punya pekerjaan di bidang grafis atau hiburan seperti gamers memang membutuhkan perangkat yang mendukung. Tidak harus memilih komputer atau laptop dengan harga paling mahal, salah satu pertimbangan paling penting adalah jenis VGA external yang dipakai sesuai kebutuhan. 

1. ASUS

Rekomendasi pertama yang bisa dipilih adalah ASUS, VGA external yang bisa dipakai luas untuk dunia komputer. Tidak hanya itu saja, tipe satu ini juga bagus jika digunakan dalam dunia grafis. Bahkan banyak orang berpendapat jika VGA external Asus merupakan salah satu terbaik di dunia. 

Jika Anda senang berkecimpung di dunia gaming pastinya sudah tidak asing lagi dengan VGA external dari Asus ini. Tidak hanya VGAnya saja, tapi semua praktisi gadget digitalnya memang terbaik dan tercanggih di dunia saat ini. Tidak heran jika serinya jadi buruan banyak orang. 

2. MSI

Salah satu produk terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan rekomendasi untuk VGA external adalah MSI. Bagi orang yang sering berkecimpung di dunia desain atau gaming pasti sudah tak asing lagi dengan tipe satu ini. Namanya sudah besar terutama untuk dunia gaming. Produksinya tak hanya kaptop saja. 

Beragam produk canggih dari MSI saat ini sudah semakin merajai pasaran dunia khususnya Indonesia. Tidak hanya komputernya atau laptopnya saja yang digemari. Namun juga kartu grafis VGA externalnya juga sangat digemari. Tentu saja VGA external ini turut mempengaruhi tampilan pada laptop. 

3. Gigabyte

Lagi-lagi produk Taiwan menguasai pasaran dunia digital. Bisa dibilang Gigabyte juga menjadi andalan dari negara tersebut. Gigabyte dinilai sebagai VGA external yang sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat akan tampilan grafis yang bagus dan detail jelas pada minitor komputer atau laptop. 

Negara Taiwan memang menjadi produsen juga distributor perangkat keras populer di dunia. Series laptop maupun perangkat kerasnya seperti VGA externalnya jadi bisnis utama paling mengunrungkan. Produk VGAnya dianggap sebagai produk high-end yang mumpuni dan sangat direkomendasikan. 

4. EVGA 

Rekomendasi selanjutnya bukan lagi dari Taiwan, melainkan Negara Amerika. EVGA merupakan perusahaan yang memproduksi perangkat keras ini juga sudah sangat populer di dunia gaming atau grafis. Soal kualitas produk buatannya, misal VGA external nya sudah pasti akan memenuhi ekspetasi. 

EVGA bukanlah perusahaan perangkat keras yang baru bergabung. Produknya juga sudah sangat beragam. Semuanya menampilkan kualitas tertinggi dengan perbandingan hampir sama dari perusahaan lain sekelas Taiwan. Sangat rekomen bagi para gaming atau yang suka tampilan grafis sempurna. 

5. ZOTAC

Brand selanjutnya yang bisa buat rekomendasi mendapatkan VGA external yang bagus juga mumpuni. Kali ini kembali ke negara di Asia Timur, yakni Hongkong. Negara ini juga memiliki perusahaan dengan spesialisasi produksi perangkat lunak dan aksesoris komputer. 

ZOTAC sendiri sudah cukup dikenal oleh banyak orang. Produk satu ini juga sangat bagus untuk VGA external dengan spesifikasi mencakup segala macam kebutuhan banyak orang. Tak heran jika harga- harganya juga terhitung mahal. Namun sangat layak untuk di dapatkan. 

Tips Memilih VGA External untuk Perangkat Komputer atau Laptop 

Bagi Anda yang masih merasa kesulitan menemukan juga membedakan mana jenis external VGA Laptop terbaik. Mungkin kriteria dibawah ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk mendapatkan jenis VGA eksternal terbaik yang untuk perangkat komputer. Berikut poin-poinnya. 

1. Menentukan Budget Terlebih Dahulu 

Salah satu hal utama yang harus dipertimbangkan ketika memilih VGA external adalah adar akan kondisi budget terlebih dulu. Harga dari VGA card paling direkomdasikan untuk para pemula mungkin diatas 5 jutaan. Namun spesifikasi tersebut adalah untuk Anda yang punya banyak kegiatan di gaming atau grafis

Spek 5 jutaan biasanya adalah untk tipe GDDR5X namun jika dirasa terlalu mahal maka Anda bisa memlih yang standar. VGA external standar juga tak kalah bagusnya, misalnya saja GDDR5 yang semua aspeknya tak kalah dengan tipe paling bagus. Biasanya pautan harga memang cukup jauh.

2. Pilih VGA dengan Konsumsi Power Rendah 

Pertimbangan selanjutnya adalah dengan memperhatikan konsumsi powernya yang rendah. VGA card dengan konsumsi power tinggi hanya akan membuat listrik jadi melonjak tinggi. Selain itu laptop atau komputer juga akan cepat panas dan akhirnya mengurangi performanya. 

Cara ini sudah terbukti terbaik agar PC gaming atau komputer bisa mendapatkan VGA external terbaiknya. Bila memang Anda tidak memahami dengan benar soal VGA external tersebut maka bisa menanyakannya ke petugas agar tidak salah ambil. 

3. Pertimbangkan Jumlah Core VGA 

Terakhir adalah adanya pertimbangkan adanya jumlah core VGA eksternal. Core merupakan istilah lain dari CPU. Semakin banyak jumlah core maka semakin banyak pula tugas atau proses bisa dikerjakannya. Selain itu grafis atau tampilan pada layar juga akan bertambah baik. 

Jika memang dalam keseharian Anda sangat banyak menghabiskan waktu untuk bermain internet dan berhubungan dengan grafis, maka butuh VGA external terbaik. Dengan begitu semua permainan dan grafis yang ditampilkan terlihat lebih detail dan pastinya mudah dijalankan. 

Penutup

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan ketika sedang mencari VGA external untuk kebutuhan komputer atau laptop. Jika memang sudah memenuhi semuanya maka bisa diambil keputusan tipe VGA external mana yang akan diambil. Sampai jumpa di artikel TeknoApps berikutnya.