Cara Instal Play Store di Xiaomi MI 6 ROM China Android

Cara Instal Play Store di Xiaomi MI 6 ROM China Android – Bulan yang lalu Xiaomi telah resmi meluncurkan Mi 6 dan Mi Pad 3 yang dibekali oleh MIUI 8 based Android 7 (Nougat). Seiring itu Xiaomi juga terus meningkatkan sistem keamanannya yang kian kuat, dampaknya adalah trik oprak-oprek lama sudah tidak mempan lagi diterapkan.

Alasan mengapa Xiaomi tidak menyediakan Google Play Store di beberapa handphone Android buatannya ialah karena pabrikan asal Tiongkok tersebut telah mempunyai bursa aplikasi milik sendiri yakni Mi store yang secara default telah ditanamkan ke sejumlah samrtphone rancangannya.

Terus bagaimana cara menginstal Google Play Store di Xiaomi Mi 6 dan Mi Pad 3 ROM China.  Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat seperti dibawah ini.

Download

Selesai download extract filenya, lalu copy folder Mi5GoogleBackUp dan paste di folder MIUIbackupAllBackup pada memori internal Xiaomi smartphone anda.
Tahap berikutnya masuk SettingsAdditional Settings Local Backups

=======================================================================
=======================================================================
  • Pilih file Dec 12 2024 berikutnya klik Restore
=======================================================================

Selesai restore, reboot Xiaomi Smarthone anda lalu login dengan akun google. Jika masih gagal hapus dulu Play Store nya lalu lakukan restore kembali seperti cara diatas. Masih kurang jelas silahkan cek langsung melalui sumbernya.